Wacana Penghapusan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS, Ini Pengantinya Mulai 2018 !

"SKP ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 46 tahun 2011. Penilaiannya 40 persen perilaku kerja dan 60 persen sasaran kinerja pegawai," ujar Harjono.

Sistem perhitungan Dia mengaku saat ini sedang membuat sistem untuk menghitung tunjangan tersebut. Tidak hanya itu, pembahasan besaran tunjangan yang akan diberikan juga tengah dilakukan. Pembahasan melibatkan tiga tim. Pertama, tim yang mengatur tentang regulasi dan bagaimana cara memperolehnya. Kedua, tim yang menghitung beban kerja dan  membuat kelas jabatan. Ketiga, tim yang menghitung besaran tunjangan.

"Tim pertama ada di BKD, tim kedua ada di Bagian Organisasi dibawah komando Asisten II, dan tim ketiga, ada di Bagian Administrasi Pembangunan dibawah koordinasi Asisten dua juga. Sebagai penanggungjawab semua tim yaitu Sekda Kota Cimahi diserahkan kepada pak sekda," jelasnya.
Harjono menyebutkan, penilaian kinerja dilakukan oleh pimpinan serta berdasarkan laporan progres kinerja yang dilakukan. "Selama ini TPP hanya berdasarkan absensi dan itu tidak subjektif terkait kinerja," ucapnya.

Penghapusan TPP menjadi TKD mestinya memicu kinerja individu ASN maupun secara menyeluruh menjadi lebih baik. Dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat lewat peningkatan pelayanan dan kualitas pembangunan. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wacana Penghapusan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS, Ini Pengantinya Mulai 2018 !"

Posting Komentar