Wacana Penghapusan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS, Ini Pengantinya Mulai 2018 !

Spotberita.com - Ada wacana penghapusan Tunjangan Penghasila Pegawai (TPP) yang merupakan sumber pendapatan tambahan PNS selama ini. Hal ini rencananya akan diterapkan mulai tahun 2018. Namun, bapak dan ibu PNS tidak perlu khawatir karena penghapusan TPP ini akan digantikan dengan Tunjangan Berbasis Kinerja Daerah (TKD). 

Adalah Pemkot Cimahi yang mewacanakan  penghapusan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) para aparatur sipil negara (ASN). Tunjangan tersebut diganti dengan tunjangan berbasis kinerja daerah (TKD) mulai 2018 untuk mendorong para ASN meningkatkan kinerja.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Harjono, mengatakan, pemberian TKD diatur dalam UU ASN Nomor 5 pasal 20 tahun 2014. Tunjangan akan diberikan berdasarkan perhitungan dan penilaian prestasi serta perilaku kerja ASN. 

"Indikator penilaian untuk prestasi kerja adalah perilaku kerja ASN seperti orientasi pelayanan, kepemimpinan, kerjasama, disiplin dan integritas," katanya.

Penilain juga akan dilihat dari sasaran kerja pegawai (SKP) yang terdiri dari dua kelompok kerja yaitu kinerja individu dan kinerja organisasi. Di mana, sasaran kinerja individu meliputi, realisasi terhadap target yang sudah ditetapkan. Sedangkan sasaran kinerja organisasi diukur dari dua komponen yaitu realisasi secara keuangan dan realisasi fisik dalam pelaksanaan penyerapan anggaran. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wacana Penghapusan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS, Ini Pengantinya Mulai 2018 !"

Posting Komentar