Video Viral Pemukulan Siswa Ternyata Bukan di Pangkal Pinang, Begini Penjelasan Terbaru KPAI

Sebelumnya, Tribun Jabar mendapat pers release dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) soal video itu.

KPAI awalnya menyebut insiden ini terjadi di sebuah SMP di Pangkal Pinang.

Berdasarkan laporan hasil koordinasi KPAI dengan Kemendikbud dan Kementrian PPPA, tindak kekerasan dalam video itu bukan terjadi di Pangkal Pinang.


Kejadian dalam video itu diduga terjadi di sebuah sekolah di Pontianak. "Adapun terkait video kekerasan pemukulan siswa di kelas yang viral, ternyata bukan merupakan kejadian di Pangkal Pinang, namun di duga terjadi di tempat lain—diduga di Pontianak--. 

Terkait hal ini, Kementerian PPPA dan Kemdikbud akan melakukan penyelidikan untuk memastikan peristiwa tersebut dan akan bertindak sesuai kewenangan yang diamanatkan oleh perundangan," kata Retno Listyarti, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan lewat rilis terbaru yang diterima Tribun.

Sementara, tindak kekerasan yang terjadi di Pangkal Pinang sudah berakhir damai antara guru dan murid.


"Terkait kasus Kekerasan di Pangkal Pinang, KPAI juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPPA. Menurut hasil penelusuran Dinas PPA kota Pangkal Pinang, kekerasan tersebut memang terjadi di SMPN tersebut oleh salah satu oknum guru, tetapi sudah berakhir damai. Namun kejadian ini tidak terkait dengan video yang viral tersebut," ungkap Retno.

Kemendikbud juga sudah menurunkan tim ke Pangkal Pinang terkait kasus kekerasan yang terjadi di salah satu SMPN Pangkal Pinang. Bersambung...

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Viral Pemukulan Siswa Ternyata Bukan di Pangkal Pinang, Begini Penjelasan Terbaru KPAI"

Posting Komentar