Tak Kunjung Diangkat PNS, Inilah Kabar Gembira Bagi Honorer K2 Guru dan Non Guru

Spotberita.com - Nasib rekan-rekan honorer K2 sampai saat ini masih menggantung terkait dengan pengangkatan menjadi PNS. Tidak adanya dasar hukum menjadi alasan pihak kemenpan RB tidak mengangkat honorer K-2 menjadi PNS. Nasib gak jelas, inilah kabar gembira untuk rekan-rekan honorer K-2.

Guru honorer kategori 2 (K-2) di Kabupaten Pasuruan kini boleh semringah. Ini lantaran ada rencana kenaikan insentif untuk guru honorer. Saat ini Dinas Pendidikan (dispendik) setempat saat ini tengah menyiapkannya, bahkan sudah mengusulkannya.

Hasil gambar untuk honorer berkumpul
Gambar Ilustrasi

Kepala Dispendik setempat, Iswahyudi mengatakan, rencana itu tengah diusulkan ke dewan. Besaran kenaikan insentifnya, sekitar Rp 250 ribu untuk setiap guru. Sehingga, besaran yang bisa diterima antara Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.Jumlah tenaga honorer K2 di lingkungan Dispendik saat ini mencapai 579 orang. 

Dari jumlah itu, sebanyak 490 orang diantaranya, merupakan tenaga pengajar. Sementara, 89 orang diantaranya, tenaga non-guru.

Mereka saat ini memeroleh insentif antara Rp 750 ribu untuk tenaga guru dan Rp 500 ribu untuk non guru. Pihaknya mengancang-ancang bisa menaikkan paling tidak Rp 250 ribu per bulannya. Sehingga, perolehan insentif yang bisa didapatkan, Rp 1 juta untuk guru dan Rp 750 ribu untuk non-guru. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Kunjung Diangkat PNS, Inilah Kabar Gembira Bagi Honorer K2 Guru dan Non Guru"

Posting Komentar