Tahun 2018 Kemendikbud Akan Beri Tunjangan Kesetaraan Bagi Guru Honorer, Tetapi........

Spotberita.com - Kemendikbud akan melakukan pembenahan terkait kesejahteraan guru honorer. Ya, kemendikbud akan memberikan bantuan kesetaraan bagi guru honorer.

Sebanyak 740 ribu lebih guru di Indonesia masih berstatus belum jelas alias honorer. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun akan melakukan pembenahan, termasuk soal kesejahteraan guru honorer.

Gambar terkait

“Nanti dibenahi. Sekarang sedang kami bicarakan dengan Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara),” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy saat menghadiri Seminar Nasional di Sasana Krida Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

Mudah-mudahan mulai 2018 mendatang sudah ada titik terang. Dihadapan sekitar 689 guru pendidikan non-formal dari seluruh Indonesia, Muhadjir menyampaikan beberapa hal. Salah satunya mengenai tunjangan kesejahteraan Dia mengungkapkan, persoalan tersebut merupakan bagian kecil pendidikan. 

Pendidikan non-formal dalam perkembangan pedidikan di Indonesia memang belum terlalu lama. Hal itu pun sekarang sedang dibahas dalam nomenklatur yang ada di dinas pendidikan. “Karena tidak tercantum dalam daftar isian kegiatan, tidak bisa ditindaklanjuti dalam bentuk penganggaran,” paparnya. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutnya

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun 2018 Kemendikbud Akan Beri Tunjangan Kesetaraan Bagi Guru Honorer, Tetapi........"

Posting Komentar