Rekrutmen 5.200 Guru Honorer dan Pegawai TU Dibuka November 2017 Ini

Spotberita.com - Pemprov NTB memastikan rekrutmen guru honorer jenjang pendidikan SMA/SMK/SLB akan dilakukan November 2017. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menyetujui pengalokasian anggaran untuk gaji ribuan guru honorer tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Drs. H. Muh. Suruji dikonfirmasi di Kantor Gubernur.

Siap-Siap, Rekrutmen 5200 Guru Honorer dan Pegawai TU Dibuka November 2017

Ia menjelaskan, kepastian rekrutmen tersebut setelah adanya persetujuan alokasi anggaran untuk gaji guru honorer dari TAPD pada tahun 2018 mendatang.

“Sekarang sudah jelas. Di TAPD sudah dianggarkan dari usulan kita Rp 125 miliar  dianggarkan Rp 60 miliar pada 2018. Artinya, tahun ini jadi kita melakukan rekrutmen. Karena anggaran sudah ada,” kata Suruji.

Suruji menyebutkan, akan dilakukan rekrutmen 5.200 guru honorer SMA/SMK termasuk pegawai tata usaha. Untuk kebutuhan gaji 5.200 guru honorer ini pihaknya sebenarnya mengajukan anggaran sebesar Rp 125 miliar. 

Namun, anggaran yang disetujui TAPD dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2018 baru sebesar Rp 60 miliar. Ia menyatakan jika masih kurang maka akan ditambah pada anggaran perubahan. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutnya

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekrutmen 5.200 Guru Honorer dan Pegawai TU Dibuka November 2017 Ini"

Posting Komentar