Puluhan Tahun Mengabdi, Guru Dipecat di Depan Murid

Akibat peristiwa ini, seluruh murid pun memilih pulang dan tidak melanjutkan pelajaran. Mereka tak kuasa menahan tangis dan berharap para guru tersebut tetap diizinkan mengajar.

"Sama sekali tidak dijelaskan alasan pemecatannya apa. Dan pihak yayasan Al Falah 1 pun tidak ada pemecatan. Saya juga tidak tahu ini mereka kapasitasnya apa," tutur wanita berhijab itu sambil menyeka air mata

Mereka yang dipecat tidak hanya guru tapi juga ada yang berstatus sebagai kepala sekolah.

"Yang dipecat itu saya (Nurmalina), kemudian Pak Ridwan Suhandi selaku Kepala Sekolah MI, Bu Yuniarti, Pak Arif Kusnadi, Bu Emah Kholistiani, Bu Lela Kodriah dan Pak Herwanto Kepala Sekolah SMP. Kami ini statusnya sudah pegawai tetap Yayasan Al Falah satu," paparnya.

Terkait hal tersebut, Nurmalina mengaku telah melaporkan kasus ini ke Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kota Depok. "Jawaban dari Kemenag dan Disdik menyatakan pemecatan ini tidak sah. Itu artinya kami akan tetap mengajar walau apapun yang terjadi. Kami ini pendidik, kami ingin mencerdaskan anak bangsa. Jangan jadikan kami korban kedzoliman," tegas Nurmalina.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Tahun Mengabdi, Guru Dipecat di Depan Murid"

Posting Komentar