Potret Guru Zaman "Now", Pagi Mengajar Siang Jadi Penyiar

Setiap hari anak pertama dari tiga bersaudara ini harus menjalani jadwal yang ketat.

Senin sampai Sabtu mulai pukul 07.00 wib sampai 10.45 wib ia mengajar di sekolah. Selesai mengajar, ia mengerjakan administrasi sekolah sampai jam 12.30 wib.

Kemudian tepat pukul 13.00 wib, ia harus sudah sampai di studio Radio Rasika. Para pendengar sudah menantikannya membawakan acara Nglasas Sari, acara hiburan pelepas penat dengan lagu-lagu Campursari dan langgam Jawa.

Acara itu ia bawakan sampai pukul 15.00 wib. Setelah itu selama satu jam berikutnya ia beralih ke acara Kelana Kota Sore, sebuah acara menyajikan panduan dan informasi kondisi lalu lintas bagi para pengendara di jam kepulangan kantor.

"Saya mengajar di kelas dua, siangnya siaran. Makanya seringnya masih pakai seragam guru kalau siaran, tapi manajemen bisa memaklumi," ujarnya.

Bagaimana cara Andien membagi waktu? ia mengatakan, kuncinya adalah harus disiplin dan jangan pernah meremehkan setiap tugas yang diberikan. Dengan demikian kedua profesi itu sukses ia jalani. "Sehingga bisa balance," tandasnya. Bersambung,>>>Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Potret Guru Zaman "Now", Pagi Mengajar Siang Jadi Penyiar"

Posting Komentar