Potret Guru Zaman "Now", Pagi Mengajar Siang Jadi Penyiar

Spotberita.com - Seorang gadis cantik berhijab tengah bercuap-cuap di depan microfon kabin siar Radio Rasika di Jalan Semarangka 7 Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (24/11/2017) siang.

Di depannya ada dua layar komputer dan sebuah mixer. Tangan kanannya memegang mouse sementara tangan kirinya memainkan beberapa tombol mixer untuk mengatur fide in dan fide out antara lagu, iklan, dan coment.

Andien Asyifa (26) sedang bersiaran di Radio Rasika, Jalan Semarangka 7 Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (24/11/2017) siang. Ia juga seorang guru di SDN Gedanganak 3

Saat bersiaran, ia masih memakai seragam guru batik PGRI warna putih. Suaranya cukup renyah dan tawanya sesekali pecah sehingga acara Nglaras Sari yang ia bawakan selau dinanti-nanti oleh para pendengar.

Gadis itu namanya Andien Asyifa (26). Sudah dua tahun ia menjalani dua profesi sekaligus, sebagai guru sekolah dasar (SD) di SD Negeri Gedanganak 3 dan menjadi penyiar radio.

Nama aslinya adalah Yuliandini Nur Rahmah, warga Karanganyar, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat sedangkan Andien Asyifa adalah nama udaranya.

"Saya siaran sejak tahun 2012, awalnya dari ajang Rasika Idol. Kemudian saya ambil kuliah di Universitas Terbuka (UT) mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),” kata Andien.

Ia menuturkan melakoni dua profesi yang berbeda membutuhkah disiplin yang tinggi. Bersambung,>>>Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Potret Guru Zaman "Now", Pagi Mengajar Siang Jadi Penyiar"

Posting Komentar