Mendikbud: Kinerja Guru Harus Dirubah ! Karena.........

Spotberita.com - Dengan mulai diterapkannya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di sekolah-sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, menegaskan kinerja guru harus diubah. Guru harus delapan jam berada di sekolah selama lima atau enam hari dalam seminggu alias bukan hanya saat jam mengajar saja.

“Dulu itu masih ada guru yang datang ke sekolah pukul 10.00 WIB karena mengajarnya pukul 11.00 WIB. Kalau seperti itu kapan PPK nya. Delapan jam per hari. Silakan bisa lima hari, dan kalaupun ada yang enam hari tidak apa-apa, silakan. 

Hasil gambar untuk mendikbud muhadjir

Tapi kalau empat atau tiga hari tidak boleh,” kata Muhadjir saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Pendidikan bertema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakart.

Dengan demikian, lanjut Muhadjir tujuan diterapkannya PPK, dengan mendidik sebagai tugas utama guru akan tercapai.

“Saya sepakat bahwa tugas guru itu tiga, pertama adalah mendidik, kedua mendidik, dan ketiga mendidik, baru guru itu mengajar,” kata Muhadjir. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutnya

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud: Kinerja Guru Harus Dirubah ! Karena........."

Posting Komentar