Inilah Daftar Gaji Pokok Terbaru Guru 2018, Silahkan Cek !!

Pemerintah berharap bahwa sistem baru gaji pokok guru 2018 tersebut akan meningkatkan kualitas dari kinerja para guru PNS sebanyak kurang lebih 1,7 orang. Adanya kebijakan baru tersebut memang bertujuan untuk meningkatkan kinerja para PNS, keadilan dan juga transparansi.

Besaran Gaji pokok guru 2018 tentunya akan disesuaikan dengan wilayah penugasannya. Jadi tidak mungkin guru yang mengajar di daerah pelosok akan sama dengan guru yang mengajar di daerah perkotaan. Sebab pemerintah akan menilai dengan sangat teliti setiap kesulitan yang akan dihadapi oleh para guru sehingga penggajiannya pun akan lebih adil. 

Konsekuensinya, PNS tidak bisa lagi bekerja seenaknya. Kini, sistemnya telah diubah. Dimana PNS akan menandatangani kontrak kinerja kemudian diukur kualitas dari kinerjanya tersebut. Apabila kinerjanya memuaskan, maka besar kemungkinannya untuk mendapatkan bonus atau tunjangan kinerja yang layak.

Sekedar informasi bahwa pada sistem penggajian tunggal, terdapat dua komponen yang menjadi fokus utama pemerintah yaitu gaji pokok sebesar 75 persen dan gaji capaian kinerja sebesar 25 persen. Besaran gaji pokok dengan basis beban kerja, risiko dan tanggungjawab jabatan ini tentunya akan lebih adil dibandingkan penggajian hanya berdasarkan golongan. Pemberlakuan dari sistem penggajian tunggal tersebut tentunya akan membuat penerapan sistem remunerasi di tanah air menjadi transparan. Bersambung.. Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Daftar Gaji Pokok Terbaru Guru 2018, Silahkan Cek !!"

Posting Komentar