Inilah Daftar Gaji Pokok Terbaru Guru 2018, Silahkan Cek !!

Jadi misalkan gaji pokok dari seorang PNS serendah-rendahnya adalah Rp 1 juta maka besaran gaji PNS yang paling tinggi maksimalnya adalah 11,9 juta. 

Jika dihitung secara keseluruhan, maka total anggaran negara yang harus disiapkan untuk belanja pegawai terbilang sangat tinggi yakni 270 triliun untuk setiap tahunnya. Belum lagi dana pensiun yang nantinya akan negara bayarkan.

Sementara di tahun 2018 mendatang, beredar informasi bahwa tunjangan profesi yang selama ini diperoleh para guru yang sudah berstatus PNS setelah lulus sertifikasi akan segera dihapuskan. Mengapa? Sebab rencananya penggajian guru di tahun yang akan datang akan dileburkan menjadi sistem penggajian tunggal. 

Konsekuensi dari penerapan sistem penggajian tunggal untuk semua pegawai negeri sipil termasuk pada guru.

Dalam penerapan system penggajian tunggal yang sudah disusun oleh KemenPAN RB atau Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dapat diketahui bahwa gaji yang diberikan kepada para PNS didasarkan atas komponen gaji, tunjangan kemahalan dan tunjangan kinerja. Bersambug.. Baca Dihalaman Selanjutnya


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Daftar Gaji Pokok Terbaru Guru 2018, Silahkan Cek !!"

Posting Komentar