Ingat! Jangan Pernah Meminjamkan Uang Untuk 3 Tipe Manusia Ini! No 3 Paling Banyak Di Indonesia!

Spotberita.com - Ada sebuah pepatah yang mengatakan, Jangan meminjamkan uang kepada orang lain, begitu kamu pinjamkan, kekayaanmu akan hilang! Karna secara psikis, meminjamkan uang orang lain, juga akan menghilangkan kehormatan dan harga dirimu!

Kata – kata tadi sangat “menampar” untuk orang – orang yang mau pinjam uang. Biasanya, orang yang meminjam atau dipinjam, akan merusak hubungan persahabatan/ persaudaraan/ pertemanan.]

JANGAN Pernah Pinjamkan Uang Anda ke 3 Tipe Manusia Ini, INGAT!

3 Masalah terbesar dalam sebuah hubungan, salah satunya adalah perihal pinjaman uang. Sebagai orang yang meminjam uang, kita harus ada hati seperti ini : “Hargai Penyapu Jalan, Hilangkan Kesombongan”

Dalam sebuah penelitian, hampir 24,2% jumlah uang yang dipinjam, biasanya melebihi kemampuan dia untuk mengembalikan! Mimin punya beberapa cerita kasus dimana orang – orang seperti ini harus kamu hindari:

1. Orang yang Karena Hubungan Dekat Tidak Mau Mengembalikan

Terkadang ketika kamu meminjamkan uang, jelas – jelas kamu adalah peminjam, tetapi harus kamu yang sepertinya “memelas – melas” minta kembalikan! Orang yang dipinjam malah berdiri di “tangga yang tinggi” melihat kamu rendah memohon – mohon uangnya dikembalikan.

2 tahun lalu, aku punya seorang teman yang sedang diambang kesusahan, akhirnya dia datang pinjam 3 juta Rupiah. Waktu itu, dia berjanji kalau nanti sudah gajian, dia akan kembalikan uangku.

Karena hubungan kita baik, dia sering membantuku, aku berpikir, okelah, aku pinjamkan dia agar dia juga tidak stress.

Sampai waktunya yang dijanjikan untuk pengembalian, dia sepertinya tidak ada niat untuk kembaliin, ditunda – tunda sampai aku gak enak untuk minta uangnya, takut dia sakit hati. Bersambung.. Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingat! Jangan Pernah Meminjamkan Uang Untuk 3 Tipe Manusia Ini! No 3 Paling Banyak Di Indonesia!"

Posting Komentar