Apakah Boleh Guru Bawa Anak Saat Mengajar ? Ini Jawabannya

Spotberita.com - Palas. Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Palas, Abdul Rahim Hasibuan mengumpulkan Kepala Sekolah (Kasek) di wilayah tiga kecamatan di Palas, masing-masing Sosa, Batang Lubu Sutam (Batam) dan Hutaraja Tinggi (Huragi) di Aula SMK Negeri 1 Sosa, Sedikitnya 50-an orang kasek SD, SMP dan SMA/SMK serta pengawas hadir.

Saat pertemuan itu, Rahim mengingatkan soal disiplin guru serta loyalitasnya. Disinggungnya juga tentang, larangan guru perempuan yang membawa anaknya ke sekolah saat akan mengajar. "Kalau mengajar, ya mengajar. Kalau jaga anak, ya di rumah," katanya.

Gambar terkait
Gambar Ilustrasi

Dikatakannya, guru harus profesional dalam menjalankan tugas. Termasuk saat ada kegiatan sosial yang harus dihadiri guru, tidak boleh juga tugas mengajar dikesampingkan karena menghadiri kegiatan sosial tersebut.

Misalnya, saat menghadiri pesta, diusahakan agar tidak terganggu tugas mengajar, juga saat ada yang meninggal, harus diingat juga tugas mengajar. 

"Jangan pula, karena ada pesta, dari pagi sampai sore di tempat itu. Kita memang harus terlibat di kegiatan sosial, tapi ingat juga tugas kewajiban kita," katanya. Bersambung... Baca Dihalaman Selanjutnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Boleh Guru Bawa Anak Saat Mengajar ? Ini Jawabannya"

Posting Komentar