Sri Mulyani: Gaji PNS Tidak Naik Pada 2018, Tapi Yang Naik Hanya.....

Anggaran belanja pegawai memang cukup mendominasi APBN. Pada Mei lalu, Sri Mulyani pernah mengeluhkan soal gendutnya anggaran belanja pegawai pemerintah ini. Saat itu dia menilai besarnya belanja pegawai pemerintah semestinya diimbangi dengan kinerja yang optimal.

Dalam pidatonya di Rapat Paripurna DPR RI hari ini, Presiden Jokowi menyatakan Belanja Negara dalam RAPBN tahun 2018, direncanakan sebesar Rp2.204,4 triliun. Rinciannya terdiri dari Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp1.443,3 triliun, serta Transfer ke Daerah dan Dana Desa sebesar Rp761,1 triliun.

Sementara Pendapatan Negara dalam RAPBN tahun 2018 direncanakan sebesar Rp1.878,4 triliun. Dari jumlah tersebut, penerimaan perpajakan direncanakan sebesar Rp1.609,4 triliun dan penerimaan negara bukan pajak sebesar Rp267,9 triliun.

Dengan rencana Pendapatan Negara dan Belanja Negara dalam tahun 2018 tersebut, defisit anggaran dalam RAPBN tahun 2018 direncanakan menjadi Rp325,9 triliun atau setara dengan 2,19 persen dari PDB. 

(sumber: tirto.id)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.asahberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sri Mulyani: Gaji PNS Tidak Naik Pada 2018, Tapi Yang Naik Hanya....."

Posting Komentar