Mendikbud: Stop Berikan PR Matematika Atau Mata Pelajaran Lain Ke Siswa !

Asahberita.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengingatkan agar para guru tidak setiap hari memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi murid-muridnya.

Ini merupakan imbauan bagi para guru yang senang memberikan pekerjaan rumah kepada muridnya. Dengan adanya penguatan pendidikan karakter (PPK), siswa tidak boleh lagi diberikan PR.

Hasil gambar untuk mendikbud muhadjir

"Guru harus lebih kreatif, jangan sedikit-sedikit PR, sedikit-sedikit mencatat buku sampai habis," kata Muhadjir.

Dia menyebutkan PR berupa matematika atau mata pelajaran lain tidak perlu diberikan karena tugas seperti itu cukup diselesaikan di sekolah, bukan rumah. Sebaliknya, guru harus bisa memberikan PR yang berkaitan dengan nilai-nilai karakter prioritas dalam PPK.

"Dalam PPK, PR itu jangan Matematika. Kalau itu selesaikan saja di sekolah. PR-nya apa? Misalnya untuk nilai karakter gotong royong, siswa dikasih PR berkunjung ke teman-temannya yang sakit, atau berkunjung ke panti asuhan, atau ikut kerja bakti di lingkungan rumah atau sekolah. Itulah PR dalam PPK. Ada nilai gotong royong dan rasa solidaritas. Sekolah atau guru harus inisiatif memberikan PR seperti itu dalam PPK," ucapnya.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud: Stop Berikan PR Matematika Atau Mata Pelajaran Lain Ke Siswa !"

Posting Komentar