Inilah Permainan Kata Menjadikan Suasana Pembelajaran Dikelas Seru Dan Kondusif

Contoh :
Sapu disudut kelas itu berwarna biru
Biru adalah warna kesukaan ibuku
Ibuku membeli sayur bayam
Bayam mengandung zat besi yang diperlukan tubuh
Tubuh setiap hari perlu diberi makan
Makan bakso hobbyku nomor Satu
Satu kilo mangga kuhabiskan sendiri

Agar permainan ini semakin menarik, anak yang salah atau tidak bisa membuat kalimat diminta untuk menghibur teman-temannya dengan bernyanyi atau berjoget. Tindakan ini sebagai satu bentuk motivasi kepada siswa agar semua kreatif dalam belajar dan sportif dalam permainan.

Penutup
Dalam kisaran paling luas, pembelajan semantik, terlebih di Sekolah Dasar adalah sebuah proses panjang. Siswa berupaya mendapatkan kata baru dan memperbaiki pemahaman tentang kata sebelumnya. Ini tidak mengherankan karena kata baru seringkali sudah digunakan dalam bahasa sehari-hari, sehingga bimbingan guru untuk memperoleh perbendaharaan kata baru sangat perperan penting dalam pembelajaran bahasa.

Akhirnya dapat disimpulkan bahwa dalam kondisi apa pun sebenarnya seorang anak akan merasa nyaman apabila dipenuhi kebutuhannya, yaitu permainan. Dalam pembelajaran bahasa pun jika guru bisa kreatif dalam menyusun rencana pembelajaran dengan mengintegrasikan permainan didalamnya, pasti suasana pembelajaran menjadi kondusif serta semangat belajar siswa akan semakin besar. Dengan semangat yang besar pemerolehan dan pemahaman siswa pada materi yang disampaikan guru diharapkan akan terserap lebih maksimal.

(sumber:  aflahchintya23.wordpress.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.asahberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Permainan Kata Menjadikan Suasana Pembelajaran Dikelas Seru Dan Kondusif"

Posting Komentar