INGAT ! GURU TIDAK BOLEH AJARI ANAK BACA DAN TULIS

2.   Pendidikan karakter sebagai tujuan utama TK/PAUD menjadi terabaikan. Kini kita semua sudah merasakan akibatnya dengan lemahnya karakter murid-murid kita saat ini.

3.   Beberapa anak mengalami trauma belajar baca. Indikatornya melihat 1 buku saja sudah malas  bahkan takut. Salah satu perbedaan anak usia pra SD dengan usia SD adalah; anak usia SD sudah punya mental "siap berbeda" dengan temannya sedangkan anak usia pra SD belum siap berbeda dengan temannya. 

Ketika di TK diajari baca tulis secara klasikal maka murid yang pintar tidak menemui masalah. Sebaliknya murid yang “kurang pintar” akan merasakan masalah ; “kok aku beda dengan temanku ya..” “kok aku tidak bisa ya…” “kok aku diejek temanku ya…”. 

Karena kondisi seperti ini dijalani setiap hari selama 2 tahun di TK, maka dia akan marah kepada dirinya sendiri dan berkesimpulan “aku tidak bisa” “aku bodoh” “membaca itu sulit” “membaca itu momok”.

(Sumber : anakhebatahe.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.asahberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INGAT ! GURU TIDAK BOLEH AJARI ANAK BACA DAN TULIS"

Posting Komentar