Astaga, Usai Hujan Semalaman, Siswa dan Guru Syok Ada ini di Laci Meja Siswa!

Pantauan Tribun Sumsel, keberadaan sekolah persis berada ditepi rawa, saat hujan deras air rawa kerap meluap sedangkan sekolah bukan bangunan panggung sehingga air ikut membanjiri sekolah tersebut.

Total ada 6 lokal kelas ikut tenggelam jika hujan deras seharian.
Jika air sebatas lutut siswa tidak bisa belajar dan sekolah terpaksa meliburkan siswa hingga air menyurut.

SDN 22 Talang Kelapa
SDN 22 Talang Kelapa

Sekolah ini sudah kebanjiran cukup lama, setidaknya sudah 6 kali berganti kepala sekolah, namun belum ada solusi dari Disdikporapar Banyuasin agar siswa SDN 22 bisa tenang menuntut ilmu di sekolah.

Andri (10), siswa SDN 22, menurutnya, siswa sangat takut banyak ular berkeliaran saat sekolah kebanjiran. " Saat hujan deras kami tidak bisa sekolah pak, tidak bisa belajar, lagipula banyak ular," ucapnya.

Terkait masalah ini, Kepala Sekolah SDN 22 Talang Kelapa, Anita Muchtar, Spd MM membenarkan selama ini pihaknya selalu was-was saat memasuki musim hujan karena sekolah ikut kebanjiran.

" Kami sudah mengusulkan agar ada pembangunan supaya air tidak masuk lagi ke dalam kelas. Tinggal menunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat sekolah ini akan ditinggikan agar tidak kebanjiran lagi. Kasihan anak-anak, tidak bisa sekolah gara-gara sekolah tenggelam," pungkasnya. 

(sumber: tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.asahberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaga, Usai Hujan Semalaman, Siswa dan Guru Syok Ada ini di Laci Meja Siswa!"

Posting Komentar