2018, Pemerintah Angkat 1.000 Guru

Asahberita.com - Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM mengatakan akan mengangkat 1.000 guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 2018. Setelah pengangkatan ini, nantinya para guru akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari bupati.

Menurut Tasdi, saat ini banyak guru SD dan SMP yang statusnya tidak jelas. Di mana para guru honorer yang hanya memiliki SK pengangkatan dari komite atau kepala sekolah.  Nantinya mereka akan diseleksi secara internal agar bisa diangkat menjadi GTT dengan SK bupati.

Hasil gambar untuk guru mengajar
Gambar Ilustrasi

“Langkah ini dilakukan untuk mengatasi persoalan kekurangan guru di Kabupaten Purbalingga. Statusnya nanti sebagai Guru Tidak Tetap, honornya juga akan kami tingkatkan, minimal Rp 750 ribu per bulan,” kata Tasdi.

Tasdi mengatakan di tahun 2018 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga akan mendapatkan honor dari Pemkab. Setiap bulannya para guru PAUD akan mendapat honor sebesar Rp 300 ribu. Ia berharap, dengan pemberian honor seperti itu, bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Purbalingga. “Karena kualitas pendidikan mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ujarnya.

Selain para guru, ada bidang lainnya yang mendapatkan perhatian dari Pemkab, di antaranya pendapatan Kepala Desa (Kades), layanan kesehatan, dan juga perhatian kepada pondok pesantren. Semua sudah dialokasikan dalam rancangan keuangan tahun 2018.

“Kades gajinya menjadi Rp 3 juta/bulan, minimal perangkat desa bisa memperoleh pendapatan sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK). Pada bidang kesehatan, akan diseleksi 18 siswa berprestasi lulusan SMA untuk disekolahkan di Fakultas Kedokteran dibiayai oleh Pemkab,” ujarnya.

Tahun 2018, Pemkab akan memberikan alokasi anggaran kepada pimpinan pondok pesantren, dengan besarnya masing-masing Rp 6 juta/tahun. Selanjutnya masing-masing kecamatan juga akan digelontor dana Rp 1 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembiayaan berbagai kegiatan. “Semua alokasi anggaran masuk di RAPBD tahun 2018,” kata Tasdi. 

(sumber: satelitpost.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.asahberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2018, Pemerintah Angkat 1.000 Guru"

Posting Komentar